About Us

Distributor Produk Olahan Kelapa Cocofiber, Cocopeat, Cocomesh, Coir Rope Harga Murah
089-7662-9467

cocopeat blok harga murah jual grosir

Tentang Cocoapeat/Kokopit. Kandungan Dan Manfaat Cocoapeat

 

Apa Itu Cocoapeat/Kokopit?
Produsen Cocopeat Block, Curah, Kiloan Harga Murah & Sekam Bakar Online

Cocopeat/Kokopit merupakan salah satu media tanam yang banyak digunakan untuk budidaya berbagai macam tanaman. Cocopeat atau biasa juga dikenal dengan nama coco fiber atau coco air terbuat dari bahan utama berupa serabut pohon kelapa. Penggunaan cocopeat sebagai media tanam dikarenakan dapat menahan unsur kimia dari pupuk kandang juga kandungan air bahkan mampu menetralkan kondisi keasaman tanah.

juaal kokopit cocopeat block kokopit jual grosir cocopeat murahPenggunaan media tanam untuk berbagai tanaman sangat perlu untuk diterapkan. Dengan berbagai fungsinya yang bagus untuk proses tumbuh kembang   tanaman. Terdapat beragam jenis media tanam yang bisa Anda pilih dan diantaranya adalah media tanam berupa cocopeat.Cocopeat tentu sudamerupakan satu diantara sekian media tanam yang banyak digunakan oleh para petani. Terbuat dari bahan dasar alami yaitu sabut kelapa yang dalam istilah bahas asingnya disebut coconut peat, oleh karena itu penggunaan nama untuk sabut kelapa ini biasa disebut dengan cocopeat sering juga dikenal dengan istilah lainnya yaitu coco fiber ( serat sabut ) atau coco air (serbuk sabut). Umumnya cocopeat dihasilkan dari bahan baku sabut kelapa yang telah menjadi limbah lalu diolah kembali sehingga dapat digunakan untuk keperluan media tanam. Di dalam satu butir kelapa teradapat serat dan gabus yang menjadi penghubung antar serat. Dengan kandungan serat kurang lebih 75% yang mengandung senyawa kimia berupa selulosa, arang ligning, tannin dan potassium merupakan kandungan yang bermanfaat untuk proses penguraian tanah, penetralisi ph, menyerap nutrisi setiap tanaman.

Sabut kelapa dapat diolah menjadi berbagai macam produk seperti serat panjang, serat pendek, serat halus, dan debu untuk serbuk sabut. Serat serat tersebut bisa dijadikan sebagai karpet, matras. Geotextile dan berbagai olahan lainnya. Sedangkan debu debu hasil olahahan sabut kelapa tersebut dijadikan bahan baku utama dalam pembuatan partikel papan untuk mebel, kompos dan tentunya bahan baku cocopeat.

Manfaat Cocoapeat Sabut Kelapa untuk Pertanian

Dalam dunia pertanian yang berbasiskan organik, memakai sabut kelapa jadi pupuk padat mempunyai peranan perlu untuk kesuburan tanah pertanian. pada pupuk organik padat, cocopeat/sabut kelapa berperan jadi bio pori untuk tanah, dengan terdapatnya rongga-rongga pada tanah bisa melakukan perbaikan aliran hawa membawa oksigen yang begitu diperlukan tanaman. Terkecuali melakukan perbaikan aerasi pada tanah pertanian, faedah lainnya dari sabut kelapa merupakan mempunyai kekuatan menaruh air 6 kali lipat dari volumenya. Dengan kata beda, bila berat sabut kelapa 1 kg jadi daya taruh air dapat menjangkau 6 kg air, pastinya memakai sabut kelapa jadi bahan basic pupuk organik adalah jalan keluar pas untuk daerah yang minim curah hujan.
Kandungan Unsur Hara Sabut Kelapa Sesungguhnya sabut kelapa yang belum juga di proses tidaklah cocopeat, cocopeat sendiri adalah limbah pemrosesan sabut kelapa yang diambil serat atau fiber. Cocopeat adalah butiran halus atau serbuk dari fiber kelapa, apa pun arti yang dipakai untuk mengatakannya itu bukanlah satu problem. Sebagai pokok bahasan merupakan faedah sabut kelapa yang begitu besar untuk pertanian, Mengenai kandungan unsur hara yang dipunyai sabut kelapa baik makro atau mikro nyatanya begitu diperlukan oleh tanaman. Kandungan unsur hara makro serta mikro yang ada pada sabut kelapa diantaranya (K) Kalium, (P) Fosfor, (Ca) Calsium, (Mg) Magnesium, (Na) Natrium serta sebagian mineral yang lain. Tetapi dari demikian banyak kandungan unsur hara yang dipunyai cocopeat, nyatanya jumlah yang paling berlimpah merupakan unsur K (kalium). Seperti yang sudah kita kenali kalau kandungan (P) Fosfor serta (K) Kalium begitu diperlukan tanaman waktu sistem pembentukan buah dan penambahan rasa untuk semua type buah.

Manfaat Sabut Kelapa Sebagai Pupuk Organik
pupuk organik sabut kelapa cocopeatSabut kelapa bisa di proses jadi pupuk organik cair, walau demikian untuk memproses sabut kelapa jadi pupuk organik padat butuh pemrosesan selanjutnya lewat cara menghancurkan terlebih dulu, sebelumnya sistem buat bokashi. Tetapi untuk memudahkan anda dalam buat bokashi tanpa ada menghancurkan sabut, pilihan pemakaian Cocopeat adalah pilihan pas. Cocopeat telah banyak diperjual-belikan umumnya orang yang sudah mengetahui dunia pertanian organik. Pemakaian sabut kelapa jadi bahan kombinasi pembuatan bokashi, nyatanya mempunyai efek positif untuk pertanian. Tanaman padi yang memakai pupuk bokashi dengan menambahkan cocopeat bisa tingkatkan kwalitas, berat (bernas) dan rasa lebih enak, bila dibanding dengan pemakaian pupuk bokashi sama tanpa ada mencampurkan cocopeat.

Cara Membuat Bokashi Cocoapeat
pembuatan bokashi yang memakai cocopeat merupakan dengan menambahkan sebesar 15-20% cocopeat dari keseluruhan keseluruhnya bahan bokashi. Perlunya menambahkan bokashi untuk tempat pertanian begitu perlu, mengingat tempat pertanian di indonesia yang makin rusak karna pemakaian pupuk kimia yang sudah berjalan bertahun-tahun.

Aplikasi Cocoapeat
Jadi, bahan kombinasi bokashi berikan efek baik untuk dunia pertanian, begitu halnya budidaya tanaman non pangan. Untuk budidaya tanaman hias memakai cocopeat jadi kombinasi media tanam begitu disarankan atau budidaya sayuran di beberapa tempat sempit yang memakai pot. Aplikasi cocopeat pada media tanam bisa tingkatkan hasil dan kwalitas tanaman yang anda budidayakan, secara singkat sabut kelapa atau cocopeat begitu pas untuk semua type tanaman.
Sekian penjelasan mengenai faedah cocopeat sabut kelapa untuk pertanian, apakah anda juga akan mulai coba sabut kelapa untuk pertanian anda?

COCOFIBER

jual sabut kelapa coconutfiber untuk tanaman

COCONUT FIBER DAN KEGUNAANNYA

Tanaman kelapa merupakan tanaman yang mempunyai banyak kegunaan dari setiap bagiannya. salah satunya adalah kulit buah kelapa yang disebut sabut. sabut yang diolah akan menghasilkan berbagai produk seperti serat yang disebut dengan coconut fiber atau coco fiber. coconut fiber mempunyai sifat yang kuat, tahan lama dan fleksibel. banyak beberapa kegunaan dari coconut fiber :

  • Bahan baku utama yang dalam produk tempat tidur sehat. karena mempermudah sirkulasi udara. contoh untuk tempat tidur rumah sakit
  • Digunakan untuk isolasi suara atau bahan kedap suara yang digunakan dalam studia untuk menyerap suara untuk studio rekaman dan speaker sound system.
  • Bahan perlindungan produksi progesteron.- digunakan dalam industri makanan. Ini juga merupakan bahan baku untuk produk yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari,
  • untuk produk furniture. dalam bantalan kursi dan sofa- Bahan dalam jok mobil.
  • digunakan dalam industri pertanian. Sebagai dasar untuk adhesi dari bibit. dan anggrek. atau pengganti jerami untuk menutupi tanah di sekitar pohon untuk mempertahankan kelembaban.
  • Untuk tee – off. Lapangan golf untuk mempertahankan kelembaban. Dan untuk menjaga rumput hijau.
  • gulungan coco fiber digunakan sebagai perangkat untuk mencegah erosi tanah di sepanjang tepi atau bendungan dan untuk pemecah gelombang.
  • menghasilkan Alternatif tali yang kuat dan tahan lama.
  • Diunakan untuk sapu dan sikat manufaktur debu karpet dan eksterior bangunan yang tahan lama.
  • menghasilkan filter kasar, seperti filter resin debu aspal lem bubuk Cote, dll.
  • menjadi bata ringan.- sebagai bahan pupuk
    coco fiber atau coconut fiber adalah potongan pendek serat, chip darisabut kelapa dan sampah lainnya dari kelapa.

COCOMESH (JARING SABUT KELAPA)
cocomesh jaring sabut kelapa untuk tambang

Alasan Coconutall.com juga menjual COCOMESH adalah karena banyaknya areal bekas tambang yang menggunakan media COCOMESH untuk media tanamnya adalah hasil impor dari negara India atau Srilangka. Padahal Indonesia adalah penghasil utama dan terbesar cocofiber sebagai bahan baku COCOMESH. Kemudia juga berusaha meningkatkan kesejahteraan pengrajin sabut kelapa untuk tambahan penghasilan yang pekerja utamanya adalah ibu-ibu rumahtangga. Kami dapat melayani permintaan Cocomesh dengan Cepat, berkualitas dan tepat waktu. Spesifikasi umum produk Cocomesh antara lain, panjang 2×25 meter,2×30 meter, 2×50 meter, atau 1×30 meter dengan rata-rata tebal tali 0,4-0,7 cm dan jarak antar tali 3x3cm atau 4×4 cm. Untuk melakukan pembelian cocomesh, kami memberlakukan payment term DP 50 %, kemudian Pelunasan setelah pesanan jadi dsebelum sbarang dikirim. Informasi harga Cocomesh kami adalah berkisar Rp 6500-Rp 9.000/meter, Untuk partai Besar harga NEGO. kami menggandeng beberapa petani sabut kelapa untuk menjadi bagian dari mitra kerja kami, mengingat pesanan sering dilakukan dalam jumlah besar dan waktu secepat-cepatnya.

Selain penjualan Cocomesh, Kami  juga menyediakan aneka olahan sabut kelapa, antara lain :

Penyediaan Cocopot Ramah Lingkungan
Penjualan Matras Sabut Kelapa
Penyediaan Cocosheet untuk pengganti fiber Glass
Penyediaan pupuk cocopeat

Coir Rope ( Tali Sabut Kelapa )
coir rope sabut kelapa

Tali sabut (Coir Rope), dibuat dari Serat sabut Kelapa menggunakan mesin bertehnologi mutakhir, seragam, kuat dan rapi, sangat cocok untuk Bahan Industri Kerajinan dan Seni, Tali temali, Coco Mesh, dan lain sebagainya